Notification

×

Iklan

Iklan

PERTANYAAN UMUM SEPUTAR HIPNOTERAPI

Saturday, February 27, 2021 | Saturday, February 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-26T20:14:33Z



PERTANYAAN UMUM SEPUTAR HIPNOTERAPI

Apakah Hipnotis itu?

Hipnotis adalah suatu keadaan yang muncul secara alami dimana kesadaran seseorang menjadi lebih mudah untuk menerima sugesti dari luar.  Keadaan hipnotis meningkatkan memori dan persepsi, serta bisa menjadi pemicu penyembuhan, peningkatan kreatifitas dan perbaikan kualitas hidup lainnya.



Bagaimana Cara Kerja Hipnotis?

Keadaan hipnotis secara otomatis terjadi kapan saja seseorang sangat rileks atau sangat fokus,  misalnya ketika menyetir mobil, membaca buku yang menarik maupun menonton film. Para hipnoterapis profesional dapat membantu memasuki keadaan hipnotis dan mendorong perubahan yang diinginkan dengan sugesti hipnotis yang dibuatnya.



Apakah Semua Orang dapat Dihipnotis?

Siapapun yang ingin dihipnotis, akan dapat dihipnotis dengan baik, karena keadaan hipnotis adalah keadaan yang sangat alamiah.



Apa Yang Dirasakan Seseorang Saat Dihipnotis?

Sebagian besar klien hipnotis mengalami perasaan yang sangat rileks dan damai.  Sensasi yang umum dirasakan antara lain rileks yang dalam, rasa seperti kesemutan atau baal, rasa berat atau rasa mengambang, rasa ingin menelan air liur lebih sering, sentakan bagian tubuh secara tiba-tiba, getaran bola mata, dan perubahan dalam pola bernafas.  Secara umum, klien dapat mendengar 50-100% dari apa yang dibicarakan saat sesi hipnotis, selain juga sadar akan suhu udara dan suara disekitarnya.  90% orang biasanya menjadi lebih sadar waspada saat dihipnotis dibanding keadaan normal  .Sekitar 10% orang menjadi sangat rileks yang dalam sehingga terkadang mereka tidak ingat sepenuhnya, namun sebagian besar orang dapat mendengar dan mengingat pengalaman hipnotisnya.



Pandangan Umum yang Keliru Mengenai Hipnotis

Bertentangan dengan pemahaman orang awam, hipnotis tidak sama dengan tidur atau keadaan tidak sadar.  Ketika dihipnotis, biasanya klien dapat mengingat sebagian besar hal yang dibicarakan.  Klien tidak kehilangan kendali diri selama sesi hipnotis, dan dapat memilih untuk tidak menerima sugesti yang diberikan oleh hipnoterapisnya. Hipnotis membuat orang lebih mudah untuk melakukan perubahan namun hampir tidak pernah memaksa perilaku orang yang bertentangan dengan nilai moral pribadi orang tersebut.



Apa yang Terjadi Bila Saya Tetap Dalam Keadaan Terhipnotis?

Tidak perlu kuatir! Anda akan kembali ke keadaaan normal sebagaimana dipandu oleh hipnoterapis Anda.  Keadaan hipnotis secara otomatis akan berhenti sesuai kebutuhan dan keinginan klien – termasuk ketika melakukan hipnotis diri sendiri (self hypnosis).



Apakah Saya Harus Mencapai Keadaan Hipnotis yang Sangat Dalam untuk Mencapai Hasil Terapi? Tidak sama sekali! Dalam banyak kasus, keadaan hipnotis yang ringan sama efektifnya dengan yang dalam.


Apakah Hipnotis Ini Benar-Benar Terapi yang Efektif?

Ya, dan ini juga merupakan salah satu terapi yang sangat aman, nyaman dan alamiah.  Hipnoterapi ini membantu Anda mengarahkan pikiran dan mencapai hasil yang Anda inginkan.



Hypnosis secara perlahan telah menunjukkan keberadaannya seiring dengan semakin meningkatnya penerimaan pada dunia medis. Hypnosis banyak digunakan dibidang seperti pengobatan dan olahraga untuk mengubah mekanisme otak manusia dalam menginterprestasikan pengalaman dan menghasilkan perubahan pada persepsi dan tingkah laku. Aplikasi hypnosis untuk tujuan perbaikan (therapeutic) dikenal sebagai hypnotherapy.



Hipnotherapi telah terbukti memiliki beragam kegunaan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang berkenaan dengan emosi dan perilaku. Bahkan beberapa kasus medis serius seperti kanker dan serangan jantung, hipnotherapi mempercepat pemulihan kondisi seorang penderita. Hal ini sangat dimungkinkan karena hipnotherapi diarahkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memprogram ulang penyikapan individu terhadap penyakit yang dideritanya.



Hypnosis sangat berguna dalam mengatasi beragam kasus berkenaan dengan kecemasan, ketegangan, depresi, phobia dan dapat membantu untuk menghilangkan kebiasaan buruk seperti ketergantungan pada rokok, alkohol dan obat-obatan. Dengan memberi sugesti, seseorang terapis dapat membangun berbagai kondisi emosional positif berkenaan dengan menjadi seorang bukan perokok dan penolakan terhadap rasa ataupun aroma rokok.



Khusus untuk phobia, hypnotherapy digunakan untuk mereduksi kecemasan yang mengambil alih kontrol individu atas dirinya. Hal ini dapat diwujudkan dengan menciptakan suatu gambaran nyata tentang kondisi yang menyebabkan phobia namun individu tetap dalam kondisi relax, sehingga membantu mereka untuk menyesuaikan ulang reaksi mereka pada kondisi yang menyebabkan phobia menjadi normal dan respon yang lebih tenang.



Hypnotherapy 

dapat digunakan untuk membawa orang mundur ke masa lampau atau Regresi kehidupan masa lalu untuk mengobati trauma dengan memberikan kesempatan untuk mengubah “fokus” perhatian.



Hypnotherapy juga dapat digunakan untuk meningkatkan optimalitas pembelajaran. Berkaitan dengan pembelajaran, hypnotherapy dapat aplikasikan untuk meningkatkan daya ingat, kreativitas, fokus, merubuhkan tembok batasan mental (self limiting mental block) dan lainnya.



TRAINING PELATIHAN HIPNOTIS,CARA BELAJAR HIPNOTIS PALING MUAH DAN DANGAT TERJANGKAU HANYA DALAM 1  HARI 

Teori 20% Praktek 80%,Apa itu hipnotis Hipnotis adalah suatu cara, tehnik dan metode dimana anda bisa mempengaruhi siapapun, sehingga mau melakukan apapun yang anda inginkan dengan memberikan sebuah informasi atau program yang langsung menancap tajam di pikiran bawah sadarnya.



  • Menurunkan berat badan
  • Berhenti merokok
  • Menghilangkan kecemasan
  • Asma
  • Mengatasi depresi
  • Membalikkan bayi sungsang dalam kandungan
  • Menghilangkan fobia
  • Gangguan stres pasca trauma (PTSD)
  • Untuk imun sistem
  • Irritable Bowel Syndrome (IBS)
  • Perilaku obsesif kompulsif
  • Prosedur medis
  • Mengatasi migrain
  • Mengurangi rasa nyeri
  • Menyembuhkan Trichotillomania (TTM)
  • Gangguan emosi dan psikiatri
  • Memusatkan perhatian atau pikiran
  • Mengatasi gangguan tidur
  • Hypnoanesthesia dan Persiapan operasi
  • Mengatasi kelainan kulit



“Semua Ilmu Yang Di Ajarkan Ilmiah, Tidak Memakai Puasa, Ritual, Wirid, Dan Tanpa Bantuan Jin.”


Hipnoterapi merupakan salah satu terapi komplementer yang menggunakan teknik hipnosis untuk mempengaruhi kondisi seseorang terutama kesehatan. Hipnosis dilakukan dengan memberikan edukasi dan kepercayaan yang benar melalui alam bawah sadar klien untuk merubah pola hidup yang buruk misalnya yang mempengaruhi kondisi kesehatan. Hipnoterapi diharapkan mampu membuat klien merubah cara pikirnya dan kemudian mampu melakukan pola hidup sehat dan mendapatkan manfaat dengan terjaganya kesehatan tubuh. Hipnoterapi sendiri menggunakan teknik relaksasi yang menggunakan kekuatan sugesti yang diberikan terapis atau merupakan efek plasebo.




No comments:

×
Berita Terbaru Update