Notification

×

Iklan

Iklan

TEKNIK PENYEMBUHAN LOVE

Thursday, June 30, 2022 | Thursday, June 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-30T16:58:48Z



TEKNIK PENYEMBUHAN

TEKNIK 1


Healing works is all about love.
Love disini seperti kita pada saat membelai anak kita, atau ketika kita menolong orang lain dan hati kita bahagia karena orang tsb dapat terselamatkan karena pertolongan. Love spt itulah yg kita butuhkan.

Saya percaya bahwa setiap dari kita merupakan pabrik cinta. Diri kita membuat banyak cinta untuk kehidupan disekeliling kita. Apakah anda percaya atau tidak itu tidak relevan. Energi dasar setiap manusia adalah cinta.



Basic Energy Exercises.


Quantum adalah penyembuhan yang mengesankan karena hasilnya yang baik. Sebelum melakukan Q ada baiknya kita belajar beberapa macam latihan energi. Dalam latihan energi ini dibutuhkan konsentrasi. Latihan ini didesign ntuk meningkatkan rasa keberadaan energi kehidupan dan sensasi fisik di tangan anda. Latihan2 yang akan anda lakukan ini akan membuat perbedaan yang besar bagi anda dalam meningkatkan kemampuan anda dalam menjalankan energi dan meningkatkan kekuatan sesi penyembuhan anda.
Kita akan mencoba menggali kembali rasa sensasi 2 energy ditubuh kita yang sudah lama kita tidak aware.

Latihan 1. Rasakan sensasi jari kita.
Tangan kita kita bentuk menjadi angka 1 (telunjuk).
Rasakan sensasi disekeliling telunjuk, rasakan energy disekeliling telunjuk kita.

Latihan 2. Rasakan sensasi ditubuh kita. (dgn orang lain)
1. Buka sepatu kita. Orang lain kita suruh pegang dengan ringan kaki kita. Apakah berasa geli dsb? Rasakan sensasinya.
2. Orang lain kita suruh sentuh kaki kita sampai dengan dengkul.
3. Dari situ kita suruh sentuh dari kaki , dengkul ke atas perut ke punggung kita kemudian ke tangan kita. Rasakan sensasinya.
4. Full body sweeps depan dan belakang. Kita suruh orang lain melakukan dari bawah keatas depan dan belakang tubuh kita.

Latihan 3. Rasakan sensasi melalui pikiran.
1.Kepal tangan kita, kita bayangkan energy mengalir ke tangan kita. Apa yang andan rasakan sensasinya?
2.Stop jangan dibayangkan dulu. Apa yg anda rasakan ditangan anda?
3.Lakukan lagi bayangkan energy mengalir ketangan ada. Apakah ada bedanya dengan yang tadi?

Teknik Bernafas Dasar


Di QT, sangat2 penting untuk selalu menggunakan teknik bernafas selama menyalurkan energi ke clients. Teknik bernafas adalah sangat essensial dan bagian yg sangat penting dalam proses penyaluran energi. Sebagian dari kita bernafas melalui perut dan dada kita. Setiap teknik bernafas di QT memerlukan bernafas penuh. Kita tarik nafas yang dalam sampai penuh dada atau perut kita. QT berjalan dengan baik apakah kita menarik nafas melalui hidung ataupun mulut begitu jg saat mengeluarkannya. Flexible. Ketika paru2 sudah penuh dengan tarikan nafas kita , kita keluarkan dengan perlahan2.




Teknik bernafas
1. 2-6 Nafas
Teknik ini sangat powerful untuk meningkatkan energi kita saat QT sessions.
Maksudnya 2-6 nafas adalah tarik nafas cepat dalam 2 hitungan sudah penuh paru2 kita dan buang nafas perlahan2 sampai 6 hitungan. Teknik ini butuh sedikit usaha. Tidak penahanan nafas pada saat kita menarik dan membuang nafas.

2. 1-4 Nafas
Teknik ini extremely powerful boosting technique.Tarik nafas penuh dalam satu hitungan untuk kemudian buang perlahan2 agak cepat. Teknik ini membutuhkan ekxtra kerja keras. Stop lakukan teknik ini jika dirasakan agak berat melakukannya.
3. Teknik nafas Api diikuti dgn teknik 2-6 atau 1-4
Ini teknik yang sangat powerfull untk meningkatkan energi dan hanya boleh dilakukan satu kali saja setiap minimal satu menit setelah melakukan teknik pernafasan lainnya. Jangan dilakukan teknik ini jika dirasakan sangat menguras tenaga kita.
Tarik nafas dengan cepat sehingga paru2 kita penuh dalam hitungan 1 atau 2 nafas sudah penuh kemudian buang nafas ,tarik nafas, buang nafas, tarik nafas, sampai 5 atau 7 kali (seperti kita lari marathon) kemudian diikuti dgn teknik 2-6 atau 1-4.

4. 4-4 Nafas
Ini teknik favourite banyak orang. Tarik nafas 4 hitungan kemudian buang nafas 4 hitungan juga. Ini teknik yg mudah tapi tetap membutuhkan konsentrasi kita juga.

Menghubungkan energi dengan nafas kita.
Sekarang kita bisa rasakan dgn niat kita kita arahkan energi kita kebadan kita dari atas ke pundak kemudian ke arah tangan kita sambil menggunakan teknik bernafas yang sudah ada.

a. Duduk dikursi tangan ditelungkup satu dengan yg lainnya, rasakan/niatkan adanya energi dari bawah kaki ke atas perut, dada , pundak ,kepala mengalir utk kemudian mengalir lagi kearah tangan dan keluar energi tsb melalui tangan. Lakukan berulang kali.

b. Jika sudah merasakan adanya energi kita mulai dengan teknik 2-6 nafas. Fokuskan di hitungannya. Lakukan 3-5 menit. Fokuskan di hitungannya.
c. Dengan tangan tetap tertutup mulai teknik 1-4 nafas. Fokuskan di hitungannya. Selama 3-5 menit. Rasakan perubahan sensasi ditangan kita.
d. Kita mulai melakukan teknik nafas Api. Tangan tetap tertutup. Cukup sekali saja melakukannya. Rasakan perubahan sensasi ditangan kita. 

Overview Quantum Touch
QT mungkin merupakan teknik pertama yang dapat menjadikan kita semua sebagai penyembuh (healers). Dr.C. Norman Shealy, M.D, PhD.

QT adalah metode penyembuhan melalui tangan yg sangat sayang jika kita abaikan. Hanya dengan sentuhan ringan ke diri kita atau orang lain akan terasa dampaknya.

Dampaknya begitu terasa dan diluar bayangan kita, bahkan kita dapat melihat tulang yg ada kelainan tiba2 bisa lurus kembali diposisinya yang semula. Yang dibutuhkan untuk mempelajari QT adalah kita mempelajari bebarapa teknik pernafasan, kepekaan tubuh kita, dan posisi tangan.

Kita dapat dengan mudah menjadi healers karena memang kemampuan sbg healers sudah merupakan bawaan kita sejak lahir. Sekali kita mempelajari QT, kita tidak akan pernah lupa bagaimana menggunakan QT ini. Proses ini seperti kita belajar naik sepeda. Sekali kita bisa, selamanya kita akan bisa terus naik sepeda.

Praktisi QT dari berbagai negara menceritakan kisah2 mereka, Chiropractors menyatakan QT ini advancenya dari Chriporactic. Therapy fisik menyatakan ini lebih efektif daripada terapy fisik itu sendiri. Accupunturists menyatakan ini QT kerjanya spt advancednya accupuncture. Reiki master menyatakan QT ini Turbo Nosnya reiki itu sendiri.

QT dapat dikombinasi dengan teknik2 penyembuhan lainnya dgn mudahnya spt :massage, acupressure, dsb. QT so simple sehingga anak kecil saja dapat mempelajarinya dengan baik. Sebenarnya kemampuan kita as healer sudah ada sejak kita lahir, yang kita butuhkan hanyalah mengexplor dan menggali kemampuan tsb shg kita bisa menjadi as a healer yang sesungguhnya.

Di QT , praktisi belajar melalui teknis nafas dan relaksasi untuk meningkatkan vibrasi energy. energy tsb berada di frequensy yang tinggi. Ketika kita menaruh tangan kita ke seseorang yang sedang sakit, vibrasi energy orang tsb yang rendah akan mencoba mengikuti vibrasi energy kita yang tinggi tsb. Semakin vibrasi frequensi orang tsb tinggi maka akan semakin baiklah kondisi tubuh orang tsb. Dgn vibrasi frequensi energi kita yang tinggi, kita memancing vibrasi frequnesi orang yg sakit tsb untuk supaya vibrasi frequensi energynya mengikuti vibrasi frequnsi energy kita. Kita praktisi menahan tinggi frequensi tinggi kita (yg kita capai melalui teknis bernafas), nah nanti frequnsi client kita akan berusaha utk menyamakan frequensi energinya ke energi kita.

Ironi dari energi kehidupan ini adalah kita kadang2 merasakan adanya energi kehidupan ini disetiap moment kehidupan kita sehari2nya. Kita hanya tidak aware saja bahwa kita merasakannya.

Energi mengikuti pikiran kita. Energy follows thought. Praktisi menggunakan NIATnya untuk mengalirkan energy melalui teknik pernafasan yang menciptakan ladang energi yang tinggi dan menggunakan energy yg tinggi tsb utk menolong orang lain.

Percayai saja prosesnya. Kadang2 ada rasa sakit dsb tp percayai saja proses yg sedang terjadi. Krn penyembuhan terjadi diluar. Tugas praktisi saja memperhatikan body inteeligence clients dgn mengejar dimana rasa sakitnya timbul.

Yg hebatnya as praktisi secara tidak langsung kita juga menyembuhkan diri kita sendiri selagi kita menyembuhkan orang lain.

Latihan Visualisasi 

Latihan Visualisasi


Ada orang-orang tertentu yang bisa melakukan visualisasi dengan mudah. Untuk mengetahui apakah Anda salah satu dari orang-orang ini :
- Tutuplah mata Anda dan bayangkan suatu tempat dengan pemandangan yang indah suatu tempat yang anda tahu, seperti contohnya di tepi pantai dengan matahari bersinar, jika anda dapat melihat orang-orang , mendengar suara debur ombak, mencium bau lotion pelindung kulit, merasakan hangatnya sinar matahari di bahu anda dan merasakan asinnya air laut, maka berarti anda sudah siap.
- Bayangakan Anda bebaring diatas tempat tidur di kamar. Gambarkan kamar anda, jendela, pintu , barang2 yang ada di meja rias. Gambarkan ada seseorang yang anda kenal denan baik masuk, memanggil nama anda dan tersenyum kepada anda. Bukalah mata Anda. Jika anda mampu menggambarkan secara mental bahkan bagian sekecil apapun itu, itulah yang disebut kegiatan visualisasi.



Ok kita semua sekarang mulai merasakan agak sensitif tubuh kita atau malah sudah sensitif, sekarang baru kita melakukan untuk merasakan sensasi energi. 

Latihan Pernafasan 

Latihan pernafasan
Pernafasan
Teknik pernafasan mendalam yang teratur secara perlahan selain sebagai bagian dari meditasi dan pencapaian konsentrasi terpusat juga merupakan meditasi itu sendiri. Di dalam bukunya Thick Nhat Hanh The Blooming of a lotus dia menuliskan bahwa meditasi dapat dilakukan dimanapun saat duduk, berjalan berdiri bahkan pada saat bekerja minum atau makan. Jika tubuh tenang, pikiran tenang dan sadar, pernafasan akan membuat tubuh dan pikiran menjadi satu. Di dalam pernafasan itu sendri juga membawa gambaran, suatu gambaran yang divisulisasikan dan akan tetap hidup saat menarik dan mengeluarkan nafas. Contohnya guru besar meditasi ini menyarankan agar saat Anda bernafas didalam pikiran anda ucapkan kalimat berikut :

Saat menarik nafas, saya menenangkan tubuh saya
Saat mengeluarkannya, saya tersenyum.

Saat anda mengucapkannya didalam setiap nafas anda, anda harus terfokus pada kalimat kunci tenang/senyum, dan tiba2 pikiran tak lagi berpikir, pikirian kini bernafas.
Tentu saja anda dapat menggantin dengan gambaran apaun yang sesuai bagi anda. Satu lagi kalimat yang bagi banyak orang kelihatannya berguna.

Saat menarik nafas, saya membawa masa depan
Saat mengeluarkannya, saya meninggalkan masa lalu

Cara bernafas didalam suatu meidtasi atau hiponotis diri sama dengan cara bernafas ketika anda merasa tenang, perlahan, rata, dan mendalam dari diafragma.

Latihan Relaksasi Otot 

Latihan Relaksasi Otot
Untuk mulai latihan QT ini ada baiknya otot berada dalam kondisi relax terlebih dahuu. Telah diketahui bahwa otot akan lebih relaks jika anda merenggangkannya dulu. Jika anda mengalamai kesulitan untuk relaks, merasakan otot dileher belakang atau rahang tidak pernah dikendurkan, anda mungkin ingin mencoba latihan yang telah terbukti kebenarannya ini selama lima menit.

- Berbaringlah dengan nyaman dan pejamkan mata anda. Mulailah degan menghirup nafas, menegangkan satu kaki dan angkat beberapa senti diatas tanah. Tahan beberapa detik dan letakan dilantai lagi bersamaan dengan Anda menghembuskan nafas. Lakukan hal yang sama dengan kaki yg satunya.
- Tarik nafas dalam dan tegangkan otot satu tangan serta angkat sedikit. Tahan, lalu letakan kembali. Lakukan hal yang sama dengan tangan satunya.

- Hirup nafas dalam2 dan kerutkan otot pantat dan angkat panggul beberapa senti. Tahan dan jatuhkan.


- Hirup nafas dalam dan gembungkan perut Anda spt balon. Tahan dan kemudian buat perut relakx kembali saat anda mengeluarkan nafas.

- Hirup nafas dalam2 dan tahan sementara dada anda dilebarkan beberapa detik, Relaks saat anda mengeluarkan nafas.
- Tarik nafas dalam dan tarik bahu anda ke atas, lalu ke depan dada kemudian dorong ke bawah, relaks dan keluarkan nafas.
- Tarik nafas dalam dan tegangkan semua otot diwajah anda bersamaan termasuk kelopak mata, rahang dan mulut. Tahan dan relaks saat anda mengeluarkan nafas.
- Pusatkan perhatian Anda pada pernafasan anda. Bernafaslah dengan diafragma Anda, bukan dada anda, dan perlahan2 pernafasan anda menjadi lebih dalam pada setiap nafasnya.

Setelah latihan bebarapa kali anda dapat mampu masuk kedalam kondisi ini tanpa harus menegangkan dan membuat relaks tiap2 grup otot. 



Attitude and Basic Principles in Quantum Touch 

Attitude and Basic Principles in QT
Di QT ini it’s all about Attitude. Ya betul di QT 95% is about Attitude 5% nya adalah teknik. Jika kita mempunyai Attitude/sikap yang benar maka sebenarnya pekerjaan kita as healers sudah selesai. Cukup dengan sikap yang benar kita bisa healing orang lain dan orang tsb merasakan manfaatnya dari yang kita lakukan. Menjelang berakhirnya acara kita nanti akan lebih jelas lagi apa sih maksudnya ini semua. Apa saja sih yang dimaksud Attitude sebagai Basic Principles di QT ini? Pembahasan ini tidak ada dibuku resminya Quantum Touch The Power to Heal karangan Richard Gordon , Founder of QT. Ada dibahas tapi tidak banyak, lebih ke hal teknisnya dan tanya jawabnya. Saya tambahkan disini mengenai Attitude sebagai basic principles setelah mempelajari QT dan hasil dari perenungan diri bahwa ada sesuatu selain daripada teknik nafas dan visualisasi. Ini yang so far saya dapatkan. Dengan mempunyai Attitude yang benar maka kesananya hanyalah hal yang kecil. A little thing that make a big difference. Itulah Attitude. Attitude di QT menurut saya adalah Basic Principles yang harus dipunyai oleh seorang healers.

Dengan menguasai basic principles yang baik dan benar bagaikan seorang karate yang mempunyai kuda2 yang kuat dan benar. Jurus/teknik apapun yang akan kita berikan akan dilahap dengan cepat dan benar. Dengan mempunyai kuda2 yang kuat berarti sang karate tsb mempunyai basic principles yang kuat. Dengan mempunyai basic principles yang kuat tsb hanya soal waktu sajalah yang membawa karate tsb menuju puncak suksesnya.

Setelah saya mempelajari QT ini dan saya praktekan , saya mengambil kesimpulan bahwa Basic Principles QT ini merupakan obat yang mujarab dalam proses healing kepada klient/pasient kita.

Basic principles tsb adalah :



1.QT ini pada dasarnya adalah mengenai Cinta.
Love is the universal vibration that allows people to transfer healing energy from one to another. Ya mengenai cinta. Mengenai cinta kita kepada Tuhan kita, kepada sesama kita, kepada binatang, kepada tumbuhan, ya kepada alam semesta inilah. Krn itu moto dari QT ini adalah Your Love has impact. Cinta kita semua ini mempunyai dampak yang luar biasa kepada kehidupan orang lain selama kita menggunakannya dengan baik dan benar. Ingat Stephen Covey bilang bahwa Love itu Verb lho kata kerja bukan kata sifat. Berarti kita harus action, action dan action dalam mewujudkan rasa cinta kita. Ini filosofinya dalam lho, dengan cinta apa aja bisa kita lakukan, dan sering miracle/keajaiban terjadi disini karena kita menaruh emosi kita dengan cinta dan kita healing orang lain dengan cinta, atas ijin Tuhan, miracle happens. That’s true. It happens.

Dengan cinta kita bisa survive hidup, dengan cinta kita bisa menikmati kehidupan ini, kita bisa menghayati kehidupan ini, dengan cinta kita bisa fight jg, jika orang yg kita cintai disakiti orang lain, kita akan fight, dengan cinta juga kita mempunyai spiritualitas yang tinggi, hubungan antara hamba Tuhan dan Tuhan menjadi hubungan antara kekasih Tuhan. Kita jadikan Tuhan sebagai kekasih kita, kalo kekasih itu kita bisa cerita apa adanya, lepas, kalo hamba Tuhan itu seperti ada jarak kita dengan Tuhan kita. Kita ini maunya ada jarak atau tidak ...ya tidak ada jarak kan...tetapi kadang kala Tuhannya mau dekat dengan kita, eh kitanya malah menjauhi Tuhan...itulah manusia.

Dengan cinta, orang yang sakit atas ijin Tuhan bisa sembuh dari penyakitnya. Ribuan kasus dilaporkan orang bebas dari kanker, orang bebas dari tumor, orang bebas dari penyakit yang dokter saja sudah lepas tangan, orang lumpuh bisa berjalan kembali dan kisah2 ajaib lainnya itu semua bermula hanya karena orang tsb merasa dicintai, karena orang tsb merasa dicintai tiba2 orang tsb mempunyai energi yang luar biasa untuk melawan penyakitnya dan mereka menjadi pemenang dan hidup sehat sesudahnya.

Itulah cinta. Perjalanan mendaki gunung tak terasa capeknya selama kita pergi bersama dengan seseorang yang kita cintai, beda halnya kita pergi dengan orang yang kita benci. Apa jadinya? Pendakian tsb yang sudah capai makin capai lagi bahkan tambah capai karena tidak ada cinta disitu.

Seorang ibu diberitakan di harian koran di korea selatan tiba2 menjadi SuperWoman karena anaknya terpleset di kebon binatang korsel dan ibu tsb suddenly dapat membengkokkan pagar kandang binatang dan mengambil anaknya yang jatuh tsb. Kira2 kekuatan apa itu kalau bukan kekuatan cinta?

Itulah sebagian efek dari cinta. Masih banyak hal lainnya lagi yang belum kita explore dan tentu saja tidak ada habisnya jika kita bahas satu persatu efek dari cinta ini. Bahkan untuk menggambarkan rasa cinta Tuhan kepada kita manusia ini, air laut dijadikan tinta saja tidak cukup untuk melukiskan semuanya tersebut. Dan kita konon yang hidup di dunia ini hanya diberikan setetes rasa cinta Tuhan saja sehingga kitanya ya seperti ini ini, bayangkan jika kita diberikan misalnya seember cinta Tuhan, apa jadinya kita sebagai mahkluk Tuhan.

Dan basic jurus dasar pondasi utama jurus rahasia pertama dari seorang healer QT adalah Cinta. Ini kita harus punya dulu. Kalo kita sudah punya ini sebenarnya anda sudah lulus sebagai healer di QT ini. Kesananya adalah ajaib saja. Banyak orang dikisahkan seorang ibu dukun beranak, anak2 yang sakit tsb baru saja disentuh eh sembuh...eh sembuh lagi eh sembuh lagi...apakah ibu tsb memakai jampe2 dsb? Tidak...ibu tsb modalnya cuman satu yaitu Cinta. Kok bisa gitu ya...ada penjelasan ilmiah nya nih...karena dengan Cinta, akan memancarkan vibrasi energi yang besar sekali. Bagaimana sudah mulai berasakan energi cinta diruangan ini? Berasa tidak?




2.QT ini pada dasarnya adalah Memberi/Giving.
Anda harus mempunyai sifat murah hati. Mengapa? Krn QT is about giving. Kita giving waktu kita, kita giving diri kita untuk menyalurkan energi ke orang lain, kita giving cinta kita, kita giving hati kita kepada orang yang membutuhkan. Jika anda seorang yang egois, pelit akan sulit untuk bisa sukses as a healer di QT ini. Bisa sih bisa tapi sulit. Karena mau tidak mau kita harus giving dulu. The more you give the more you will received. Boleh dibilang kita melakukan sedekah disini. Kita sedekahkan diri kita , waktu kita, cinta kita kepada klient kita, kita harapkan yang terbaik bagi klient kita untuk sembuh. Jika itu bukan dibilang giving lalu mau gmana lagi kita menyebutkannya? QT is about giving. Ada seorang ust Yusuf Mansyur yang kemana2 kalo khotbah cuman satu judul yaitu sedekah. Untuk bisnis, menyembuhkan orang , hutang lunas dsb intinya sedekah saja. Di QT ini semakin kita menyalurkan energi karunia Tuhan ini melalui kita maka akan semakin banyak menerima energi ke diri kita, diri kita secara tidak langsung melakukan cleansing energi, saluran energi badan kita menjadi lebih besar dan bersih. Akibatnya power kita pada saat menyalurkan energi akan semakin kuat.

Saya ingin ada salah seorang volunteer yang mau membacakan kisah. Kisah ini mengenai giving. Memberi itu tidak selalu harus mahal, as long as it from your truly heart, it works. Kisah Smilling.

Science Behind Touch Theraphy 

Science behind Touch Theraphy
Terapi sentuhan
Terapi sentuhan, dalam sebuah experiment yang diberitakan dalam international journal of parapsychology, Bernard Grad, seorang ahli biokimia dari Kanada, melakukan eksperimen dengan meletakan tangan diatas seekor tikus. Tiga ratus tikus dilukai lalu dibagi dalam tiga bagian, kelompok pertama dibiarkan sembuh tanpa pengobatan apapun, kelompok kedua diberi pertolongan medis, dan kelompok terakhir ditangani oleh healer terkenal Oskar Estebany. Tikus2 yang disentuh oleh Oskar Estebany lebih cepat sembuh dengan keecepatan yang menakjubkan.

Dalam eksperimen yang lebih mengejutkan lagi, Dolores Kreiger, PhD, RN seorang profesor di New York University dan seoang pelopor dalam konsep modern tentang seni, memimpin eksperimen yang mendokumenkan efek2 healing touch. Eksperimen healing touch yang dia lakukan tidak menggunakan manusia tatapi darah dalam sebuah botol kecil. Dia dapat mendokumenkan bahwa haemoglobin yang dimasukan ke dalam tabung uji darah meningkat setelah dilakukan healing touch. Dengan melakukan eksperimen ini pada darah ditabung uji dan bukan pada manusia yang mungkin akan terpengaruh oleh suatu interaksi, dia dapat menghindari apa yang disebut placebo effect (Placebo adalah suatu bahan atau perawatan yang sebenarnya tidak mempunyai nilai medis atau berkaitan dengan terapi. Adakalanya berhasil didapatkan respons positif dari bahan atau perwawatan semacam ini, dan respon positif ini disebut efek placebo).

Penyembuhan dengan terapi merupakan bentuk psikometri yang paling spesial. The Ameican Holistic Nurses Association mendukung kegiatan seminar yang diadakan diseluruh negara pada setiap akhir pekan dan terbuka bagi mereka semua yang tertarik dengan penggunaan energi untuk tujuan penyembuhan bagi orang lain. Tetapi ingat bahwa jika Anda ingin memberi energi kepada orang lain, maka anda harus merasa empati terhadap orang tersebut. Tingkat energi yang lebih tinggi ini dan ekspersi dari seni penyembuhan kuno yang sangat legenda ini hanya efektif saat dilakukan dengan hati yang penuh kasih sayang.

Emosi dan pikiran mengubah medan energi kita. Jadi jika kita berpikir secara negatif ”Orang in tekena kanker dan tidak mungkin sembuh” misalnya, maka tidak perduli bagaimanapun sungguh2nya ikhtiar yang anda lakukan, energi yang anda kirimkan tidak akan dapat membantu sama sekali. Disisi lain, jika seseroang yang menerima sentuhan penyembuhan tersebut sangat negatif, meragukan bahwa medan energi itu bernar2 ada atau dia tidak percaya bahwa yang kita lakukan dapat membantu, maka mereka akan membangun semaam tembok penghalang yang mencegah energi kita masuk kedalam tubuhnya. Akan sangat efektif jika dua2nya memberi dan menerima energi, mau bekerja sama untuk meningkatkan sistem kekebalan, meningkatkan energi atau mengurangi rasa sakit.

Banyak cerita tentang healer jaman dulu yang dengan mudah menyentuh orang asing dan orang asing tersebut langsung sembuh dari penyakitnya. Sedangkan sekarang ini, hukum yang kita miliki sekarang melarang diagnosa atau pengobatan dari orang lain tanpa surat yang sah. Tetapi bagaimanapun, jika Anda diterima oleh orang yang anda cintai, mungkin anggota keluarga anda saat memindai tubuh mereka dengan tangan menemukan tempat2 yang memancarkan hawa panas atau dingin. Dengan ”mengirim” sebagian energi kepada mereka, anda dapat meningkatkan vitalitas mereka atau menurunkan rasa sakit. Sentuhan memiliki suatu ikatan dan efek penyembuhan baik bagi manusia dan hewan. 

Sejarah QT
Richard Gordon the founder of QT ini sempat bingung bagaimana menceritakan sejarah QT ini. Karena memang pada dasarnya hampir disemua kebudayaan bangsa2 didunia masing2 bangsa mempunyai teknik penyembuhan yang mirip2 dengan Quantum Touch ini.

Pada awalnya QT sendiri adalah Richard adalah seorang yang memang sejak muda sudah menexplore keberadaan energi didalam tubuh manusia. Pada usia muda Richard menerbitkan buku The Polarity Therapy yang menjadi best seller dan diterbitkan dalam 9 bahasa. The polarity therapy itu kalo di indonesia mirip2 dengan tenaga dalam lah.

Pada saat Richard membuka kelas pelatihan, ada seorang murid Richard yang bernama Bob Rasmussen yang malah lebih hebat dari Richard. Bob mendemonstrasikan hanya dengan sentuhan ringan, dapat meluruskan tulang orang yang mempunyai kelainan tulang. Selanjutnya malah Richard belajar kepada Bob mengenai pengobatannya tsb. Dari situlah cikal bakalnya QT. Pada saat mengajar basic QT ada seorang muridnya yang bernama Mary mengatakan ke Richard, waduh kamu kok mengajarkan mengenai energi rada2 njlimet, saya jg seorang healer bagaimana kalau kita kolaborasi? Teknik2 yang dishare oleh Mary diajarkan di kelas Supercharging QT. Mengapa dinamakan Quantum Touch karena memang hanya dengan sentuhan ringan/light touch hasil yang didapatkan benar2 beyond expectation/diluar perkiraan kita alias Quantum.



Latihan dengan orang asing 

Latihan dengan orang asing

Lain kali anda berinteraksi dengan orang asing, seperti kasir di supermarket atau di mall, cobalah megnirimkan energi penyembuhan kepada mereka. Ini dapat dilakukan secara mental saat anda berbicara atau saat tangan anda menyentuh tangan mereka ketika membayar atau menerima uang kembalian.

- Relaks, dan pastikan lidah anda relaks, tarik nafas dalam beberapa kali dan katakan dalam pikiran anda :”Anda merasa sehat dan kuat” Rasakan medan energi anda keluar dan menuju ke orang terserbut atau ”anda tenang dan bahagia”.




- Sesaat sebelum tangan anda menyentuh, kirimkan energi turun ke tangan lalu ke jari anda, Visualisasikan warna2 pelangi penyembuhan di sekeliling mereka. Anda mungkin terkerjut ketika melihat bahu orang asing tsb terangkat, kepala meraka terangkat, dan anda akan lebih sering mendapat senyum yang manis. Siapa yang tidak ingin mendapatkna pengalaman indah seperti itu?


Kanker Healing 

Kanker Healing
Untuk melawan kanker kita perlu dengan 3 pendekatan Mind, Body and Spirit. Saya sedang menyiapkan bahannya. Tapi untuk sementara penyembuhan kanker via QT adalah sbb :
1. Klien merasa nyaman dengan QT, dijelaskan dulu ini ilmiah dsb. Jika klien tidak percaya dengan QT, secara tidak langsung akan memblok energi yang akan masuk.
2. Coba demo energi dengan demo latihan Otot utk org skeptis.
3. Jika sudah ok, berdo’a minta disambungkan dengan energi Ilahi.
4. Jika aku sakit, maka Allah yang menyembuhkan bukan si healers, dijelaskan konsep ini kepada klient.
5. Gunakan What You Love Most Technique 4-4 dulu.
6. Si Klient kalo bisa memvisualisasikan sel2 mereka sedang diserbu/dimusnahkan habis2an. Anda dapat membayangkan bakteri atau virus dengan simbol sesuka anda. Para pasien muda penderita kanter telah mengalahkan sel-sel kanker mereka dengan membayangkan sel2 daya tahan tubuh mereka sebagai kapal perang angkasa yang kecil2.
7. Gunakan variasi teknik yg sudah dipelajari.
8. Ditutup dengan berdo’a dan ucapkan terima kasih kepada Allah atas prosesi healing ini. Ini penting supaya klient merasa nyaman dengan kita dan supaya klient juga merasa ikhlas dan pasrah akan penyakitnya. Demikan penyakit datang tiba2 begitu juga dengan kesembuhan bisa datang tiba2. Dengan semakin ikhlas dan pasrah semakin besar vibrasi energi yang masuk dan tingkat kesembuhan semakin tinggi.

Ada seorang ibu yang terkena kanker dipayudaranya. Pada saat healing saya memvisualisasikan seorang ksatria putih kecil yang mengusir segala sel kanker dari dalam tubuh saya dan anak2 membantu saya. Mereka senang melakukannya. Karena kanter yang ada ditubuh saya telah diketahui sangat awal, maka saya dapat sembuh total. 


The Amplified Resonance Technique 

The Amplified Resonance Technique.
This technique is extremely powerful and has become one of my favourite approaches to running the energy, specially for distance healing.

Teknik ini butuh konsentrasi yg cukup tinggi dikarenakan kita akan melakukan dua hal secara bersamaan.
1. Letakan tangan kita ditubuh client dan mulai menjalankan energi. Misalnya orang tsb sakit di dengkul.
2. Sementara kita menjalankan energi ditangan anda, gunakan pikiran anda/visualisasi anda, bayangkan diri anda berada didalam dengkul sambil menjalankan energy juga. 



The Distance Healing 

Distance Healing
Mau itu beda jarak penyembuhan hanya 1 meter, 10 meter atau ratusan kilometer, dampak yang akan dirasakan akan sama krn kita menggunakan/mengalirkan energi via thought. Utk sciense silahkan baca bukunya.

Petunjuk dalam melakukan Distance Healing
1. Minta ijin ke orang yang akan kita healing.
2. Jika kita tidak dapat ijin dari orang tsb tetapi karena kita memikirkan for the highest good, kirimkan saja energinya. Sending the energy for the highest good is a great thing to do anyway.
3. Connect dengan orang yang kita healing. Siapapun yang akan kita kirim energinya baik itu manusia,tumbuhan maupun binatang, kita harus tau akan kemana kita kirim energinya. Jika kita tidak mengenal dengan baik orang yang akan kita tolong, it can really help to have a photo to help you focus and direct the energy.
4. Connectkan diri kita dengan Tuhan. Kita minta pertolongan Tuhan atas proses penyembuhan ini.
5. Bring your attention to the place that needs the energy dan imagine that it is between your hands.
6. Gunakan teknik bernafas saat penyaluran energi.
7. Kombinasikan dengan berbagai macam teknik yang sudah dipelajari.


Distance healing butuh waktu cukup lama paling tidak 30 menit , 45 or 1 jam.

Spt biasa pertahankan vibrasi energi kita yang tinggi, biarkan mereka yang kita healing tsb mengejar energi kita spy match energinya.


It is so wonderful to realize that our love does have impact and can be felt by those peopel we wish to send it to.

Latihan Distance Healing
1. Latihan dengan sesama peserta saling melakukan distance healing 10 menit.
2. Latihan distance healing ke ruangan ini 5 menit.
3. Latihan distance healing dengan saudara/teman yang sedang sakit, catat jam melakukan distance healingnya. 15 menit. 


Psikokinesis (Penjelasan tambahan Distance Healing) 

Psikokinesis (penjelasan tambahan distance healing)
Hukum fisika dasar mengatakan bahwa untuk memindahkan suatu objek maka dibutuhkan energi. Normalnya, untuk memindahkan suatu objek, anda harus mengangkatnya dan menempatkan ke tempat lain. Tetapi bagaimana jika anda dapat menggerakan sesuatu atau seseorang tanpa sentuhan fisik tetapi dengan menggunakan medan energi yang ada disekeliling kita? Bagaimana agar anda dapat masuk ke dalam energi ini dan mengarahkannya menuju suatu objek?

Seni bela diri seperti karate, kung fu dan tai chi telah memperlihatkan kemampuan sensei dalam menghancurkan kayu atau batu bata dengan tangan kosong. Para sensei ini berlatih disipilin mental yang tinggi, memfokuskan segala energi internal dalam solar pleux dan kemudian dikeluarkan dari situ sensei mendorong energi, meningkataan energi.

Meningkatkan konsentrasi memfokuskan energi keluar dari titik dimana tempat chakra ketiga terletak dan membawa semua energi fisik ke objek atas perintahnya mmencapai sesuatu yang dianggap tidak masuk akal. Fokus mengarahkan bola didalam tenis, golf dan sepak bola adalah contoh bahwa menggunakan psikokinetis untuk mengendalikan suatu objek dapat sangat menguntungkan.

Contoh psikokinesis yang baik adalah Qigong. Penyembuhan dari china, yaitu mengontrol dan memanipulasi sitem energi tubuh yang mengalir pada jalan energi. Para ahli Qigong dikatakan dapat mengontrol energi mereka dengan hebatnya sehingga mereka dapat benar2 mendorong orang lain yang badannya dua kali lebih besar dari mereka dan kekuatan mereka yang disebut qi (energi).

Di dalam bukunya yang berjudul Miracle healing from china:Qigong Dr Charls McGee bertanya pada seaong ahli Qigong Dr.Effie Poy Yew Chow seperti apa rasanya saat mengaktifkan Qi. Dr.Chow menjawab
”Rasanya seperti panas atau sentakan energi yang cepat. Seperti sensasi yang membuat rasa geli, panas atau hangat bergerak perlahan didalam tubuh dengan rasa ketenangan. Telapak tangan biasanya terasa hangat, atau bahkan panas, dengan sensasi menggelikan dan efek ini terasa paling kuat di tangan dan ujung jari. Energi yang keluar warna dan intensitas eletro magentik atau korona dapat terlihat”.

Kisah Ralph dan kemampuan psikokinesisnya
Ralph sering keluar kota karena pekerjaaannya sebagai seorang sales. Suatu ketika jalanan amat padat. Ralph mencoba menggerakan lalu lintas dengan pikirannya. Caranya dengan meminta sopir lain untuk minggir atau keluar dari jalan tol tapi tidak terjadi apa2 . Kemudian saya putuskan untuk mendorong mereka ke pinggir jalan. Saya hanya memfokukskan energi saya pada sopir bukan pada mobilnya dan meinta meraka minggir. Saya benar2 terkerjut melihat mobil2 minggir ke jalur yang lambat dan membiarkan saya lewat. Lalu saya menjadi semakin ahli setelah beberapa tahun dan sekarang saya tahu jika saya melakukannya tanpa rasa marah, maka ini akan bekerja dengan lebih baik. Saya juga telah belajar untuk memberi mereka ucapan terima kasih secara mental saat saya lewat. Ini bener2 berhasil.
Bisa anda gunakan untuk mencari parkir tempat kosong atau lampu merah jadi hijau dsb. 



Teknik Healing the past 

Teknik Healing the Past
Pertama kali saya menggunakan teknik ini saya surprise dengan hasilnya.
Teknik ini sederhana. Buat diri kita dalam kondisi relax, sesudah relax bayangkan diri kita kembali ke masa lalu. Bayangkan diri kita yg misalnya saat itu masih SD,SMP atau SMA or any age you like berada didalam genggaman kita. Pada saat kita bayangkan diri masa lalu kita berada digenggaman tangan kita, start running energi ditangan kita dengan teknik nafas spt biasanya.

Anda bisa menggabungkan semua teknik ini secara bersamaan. Misalnya kita putar pintu energi kita secara bersamaan plus emosi kita isi dgn the what you love most technique sambil membayangkan masa lalu kita saat dulu itu. Silahkan anda bereksperiment dengan teknik2 tsb. Dan Have Fun! 


The Slope Breath 

The Slope Breath
Teknik ini saya ketemukan setelah lebih dari 20tahun saya tanpa sengaja telah menggunakannya.

Dimulai dengan tarik nafas dgn 1-4 or 2 6 nafas, kemudian tarik nafas secara perlahan...perlahan...slow...slow...slow... ketika paru2 kita sudah penuh kemudian kita buang nafas dengan pelan sedikit kemudian buang nafas dengan cepat spt kita naik niagara/halilintar di ancol pertama2 nanjak lama sekali begitu meluncur cepat sekali.

Ini bagus utk sekali2 boosting energy kita during healing sessions.


Cara Teknik What You Love Most 

Ini caranya What You Love Most Technique :

1. Biarkan diri kita membayangkan pengalaman masa lalu seseorang atau sesuatu dalam hidup kita yang menyebabkan kita merasakan rasa cinta , rasa syukur, rasa kebahagiaan dan rasa senang. Sederhannya buka pikiran kita utk mengingat seseorang, situasi/keadaan, tumbuh2an/kebun atau apapun itu yang menginspirasi kita.

2. Biarkan emosi/sensasi energi memenuhi tubuh anda. Perhatikan didaerah mana tubuh anda merasakan emosi/sensasi energinya. Sbg contoh jika anda merasakan emosi cinta tsb di daerah dada, rasakan dengan dalam rasa cinta tsb didada.


3. Selagi anda merasakan rasa /sensasi emosi tsb love, joy, happiness or gratitude arahkan tangan anda ke orang yang anda akan melakukan healing session dikombinasikan dengan teknik bernafas.

4. Sesederhana itu tekniknya. Visualisasikan pikiran kita untuk memindahkan sensasi emosi yg anda rasakan melalui tubuh anda kemudian dikeluarkan melalui tangan anda.


Please do not try to force yourself to feel positive emotions, as this is not effective or even for fun. Use your emotions that come easily, and only use this technique if you are in the mood to do so. 


The What You Love Most Technique 

The “What You Love Most” Technique
The depth, wonder, power, and brilliance of your love is not only more than you know, it is more than you could ever possibly imagine.
Ini merupakan salah satu teknik termudah dan begitu alami. Selama bertahun2 saya mendengar banyak sekali kisah orang dengan tanpa mengikuti training khusus healing tiba2 dapat melakukan healing dengan hasil yang baik. Kemudian ketika orang tsb ingin mengulangi kembali, orang tsb tidak mempunyai petunjuk bagaimana caranya melakukan healingnya kembali. The What You Love Most teknik ini mungkin merupakan jawaban dari rahasia kesuksesan healing tiba2 tsb.

Ketika kita terhubungi dengan rasa cinta kita yang dalam tsb, secara gak langsung kita telah merubah vibrasi energi ditangan kita.

Saya menempatkan teknik ini dibelakang setelah teknik dasar yg lain bukan karena teknik ini susah, tetapi karena saya ingin anda memahami secara keseluruhan bahwa kita tidak harus selalu menggunakan teknik ini untuk mendapatkan hasil yang luar biasa. Ketika ada seseorang murid saya memaksakan menggunakan teknik ini,malah hasilnya akan berbalik kurang efektif. Rahasia menggunakan teknik ini adalah kita gunakan disaat kondisi mood kita sedang lagi bagus2nya. Kondisi jiwa sedang relax, gratitude.


Latihan Merasakan Sensasi Chakra atau Pintu Energi 

Latihan Satu Pintu Energi setiap satu kesempatan.
Bayangkan ada sebuah bola energi ukuran 10cm berputar diujung tulang ekor, jeda 1 menit setelah itu bayangkan perputaran bola energi ditulang pelvis sedikit diatas kelamin, jeda 1 menit setelah itu bayangkan perputara bola energi dipusar, jeda 1 menit di Jantung, jeda 1 menit di tenggorokan, jeda 1 menit diantara dua alis dan jeda 1 menit dipuncak kepala.






Latihan Seluruh Pintu Energi berputar secara bersamaan
Bayangkan bola energi dimasing2 pintu energi berputar pertama dari pintu energi 1,2,3,4,5,6,7 pastikan ketujuh dari pintu energi tsb berputar. Kalo bisa bayangkan perputarannya makin kenceng dan makin kenceng. Pada saat membayangkan perputarannya makin cepat kenceng tsb kita gunakan teknik nafas 2-6.
Jika sudah bisa running bersamaan ke 7nya bayangkan kita mendengar pintu energi tsb pada saat berputar mengeluarkna bunyi ....spt .ssssttttt atau hemmmm...atau sssss..

Dengan bersuara mendesis tsb ternyata dapat meningkatkan cukup tinggi vibrasi kita disaat healing session. 


Membaca Aura 

Membaca Aura
Jika anda pernah merasa saat orang melihat anda, anda merasa mata orang tersebut menembus kepala Anda, atau merasa suka atau benci keapda orang yang baru saja Anda kenal, berarti anda orang yang bisa merasakan medan energi seseorang. Jika anda merasa gugup saat badai listrik, merasakan energi dalam ruangan kosong atau merasa lemas karena kehadiran seseorang yang bahkan anda belum pernah tahu, maka anda bisa saja seorang yang dapat melihat aura. Aura tidak dapat dimanipulasi atau menipu. Aura menunjukan perasaan dan perhatian yang sebenarnya. 


Overview Aura 

Overview Aura

Adalah pancaran energi yang tidak dapat diraba/tidak real tetapi sifatnya khusus, atau suatu pancaran mendan energi yang mengelilingi seseorang. Secara metafisika, aura adalah bentuk dari energi seseroang. Dipercaya ada tujuh tingkat aura yang juga dapat disamakan dengan tujuh cakra dalam tubuh yang berinteraksi dengan energi universal. Mulai dengan 1. lapisan fisik 2.Lapisan emosional 3.Lapisan mental 4.Lapisan cinta 5.Lapisan komunikasi 6.Lapisan kasih sayang dan 7. Lapisan spiritual. Dibutuhkan latihan2 khusus untuk bisa melihat aura2 tsb.

Anda juga pastinya pernah merasakan energi yang terpancar dari orang lain, yang juga merupakan refleksi dari kondisi emosional mereka, seperti kemarahan atau kegembiraan. Tetapi anda tidak mengatakan apa yang anda rasakan itu sebagai aura karena anda tidak melihatnya secara real. Ada yang mengatakan Aura merupakan sinar X nya seseorang. Mungkin juga merupakan pancaran radiasi eletromagenetik seseorang atau suatu kombinasi dari radiasi dan energi lainnya. Orang2 yang dapat melihat aura mengatakan bahwa aura2 tsb berubah warna dan merupakan indikasi dari kejiwaan atau energi sejati dari seseorang, seakan-akan menunjukan bagian dalam orang tsb. Semua fenomena Aura tsb merujuk pada medan energi yang ada disekeliling seseorang. 


Teknik Vortex of energy 

Teknik vortex of energy
Sebenarnya energi tidak bergerak secara garis lurus. Dari electron, sel, sampai planet dan galaxy semuanya itu bergerak memutar. Contohnya yg nyata spt kita menendang bola, bola tsb sebenarnya terus memutar rotasinya hingga sampai ke tujuan. Begitu jg peluru ketika ditembakan peluru tsb berputar dirotasi hingga sampai ke tujuan.

Ketika kita menjalankan energi yg berputar, hasilnya akan luar biasa baik karena vibrasi energinya tinggi.

Ada riset yg mengatakan sel yang baik itu berputar melawan arah jarum jam, nah sel2 yg sedang sakit atau rusak berputar searah jarum jam. Sel yg baik/sehat itu spt sedang tawaf.

Tekniknya spt ini :

1.Saat kita berdiri atau duduk saat kita menjalankan energi diseluruh tubuh kita, cobalah energi yang masuk itu kita putar berlawanan arah jarum jam.

2.Rasakan sensasi energi berputar dari telapak kaki, berputar terus ke paha kita, berputar terus ke badan kita ,ke kepala kita turun ke kuping, ke pundak kemudian terus berputar ke arah lengan kita.

3.Ketika energi sudah berada ditelapak tangan putar lebih kencang lagi.

Teknik ini memerlukan latihan latihan dan latihan. Jika sudah lancar kita akan bisa membangkitkan energy spinning/energi berputar ini kapan saja kita mau melakukannya.

Ingat, kuncinya utk menggunakan imajinasi dan intension/niat kita utk merasakan sensasi tsb. Semakin banyak sensasi yang dirasakan, semakin efektif bekerjanya energi tsb.

Latihan bergantian dengan orang lain untuk merasakan sensasinya.


Advance Technique 

Advance Technique

Kita akan flashback dulu ke pelajaran sebelumnya

1.Run the energy
Pada saat running energy visualisasikan aliran energi yg mengalir dari kaki menuju ke paha, perut, dada, kepala kemudian turun kepundak dan keluar melalui telapak tangan kita.

2.Gunakan teknik bernafas.
Bernafas merupakan komponent yang sangat penting dalam menaikan vibrasi resonansi energi kita dalam menangani client. Wajib hukumnya memakai teknik nafas selama menjalankan healing sessions.

3.Hubungkan nafas kita dengan energi.
Selain running dan energi dan teknik bernafas tidak kalah pentingnya adalah menghubungkan kedua2 secara bersamaaan. Dengan sering praktek kita akan bisa menghungkan keduanya secara otomatis.

4.Ingat Niat /Thought anda.
Niat kita mau dibawa kemana energi ini merupakan aspek yang penting dalam healing sessions. Ketika kita lihat oang sakit dan kita merasa ingin menolongnya. Reaksi ingin menolong itulah yang kita butuhkan. Kita tidak harus menunggu sampai sempurna untuk kemudian baru mau healing orang lain.



5.Memilih untuk merasakan Cinta dan Rasa Syukur.
Spt yg telah kita praktekan hanya dengan menghubungkan running energi dan teknik nafas saja hasilnya sudah lumayan ok. Hasilnya akan lebih luar biasa jika kita pada saat itu hati kita dalam keadaan penuh rasa cinta dan rasa syukur.

6.Hold a positive expectation
Catat dipikiran kita tubuh manusia mempunyai inteligent dan kemampuan untuk menyembuhkan tubuhnya sendiri. Dengan selalu berexpetasi positif akan hasil yang akan didapat merupakan faktor yang berharga untuk menaikan vibrasi energi kita. Penyembuh2 yang hebat yg sering saya temui mereka selalu mempunyai ekspetasi yg positif terhadap pekerjaan mereka.


7.Memohon pertolongan.
Kita memohon pertolongan kpd Tuhan untuk diberikan yg terbaik thd client kita.

8.Give your all.
Ketika kita sedang dalam healing session, berikanlah diri 100% dalam proses tsb.

9.Percayai saja.
Percaya kepada diri kita bahwa kehidupan kita mempunyai dampak yang luar biasa bagi kehidupan kita diluar sana dan kita percayai saja proses healing session ini.

Kita terapkan faktor2 diharapkan hasil healing works kita akan lebih maksimal. 


FAQ, Pertanyaan yang sering diajukan 

Pertanyaan2
Apa kita tambah kuat dengan latihan?
Tentu saja. Running energy itu spt atlete yang latihan fitness. Semakin sering dilatih semakin kuat kitanya. Jika kita sudah over 100 jam dalam menyalurkan energy kekuatan kita akan double atau bahkan triple.

Apa kemampuan saya akan hilang jika sudah lama tidak dipergunakan?
Running energy spt kita menjawab telfon. Gak usah diajarin kita akan bisa secara otomatis. Sekali kita bisa, selamanya kita bisa.

Apakah kita harus menjalankan energy oleh diri kita sendiri?
Saya sering melakukannya 5 menit sebelum tidur dan 5 menit setelah bangun.

Apakah kita menggunakan energy diri kita sendiri selama melakukan healing session?
Sama sekali tidak. Kita menggunakan kekuatan dari rasa cinta kita dan kekuatan dari thought/niat kita selama menyalurkan kita. Kita sama sekali tidak mengeluarkan energy dalam tubuh kita (tenaga dalam). The more love you feel, the more you have to give. The more you use the power of your intention, the more intention you have available.

Seberapa penting untuk Fokus selama sesi healing?
Ketika saya bilang Fokus itu berarti kita konsentrasi dalam penyaluran energy tsb,konsentrasi dengan teknik nafas kita dan secara konsisten connecting energy to your breath. Tapi ingat i strongly recommend that you concentrate on having fun when you are doing healing sessions. The work healing is about Love,Joy & Gratitude.
Dapatkah QT dipakai utk menyakiti orang lain?
Secara teori mungkin bisa, tp saya tidak tau apakah sudah ada yg nyoba apa belum. Masalahnya adalah dengan mencoba utk menyakiti orang lain malah akan berbalik ke orang tsb. The more Love you give, the more Love you received. The more hate you give, the more hate you received. Intinya QT adalah Balance Energi. Jika kita hanya membalancingkan energi klient/orang lain bagaimana kital mau menyakiti orang lain dengan energi ini.
Dapatkan anak2 mempelajari QT?
Sudah tentu. Anak2 biasanya lebih mudah mempelajari QT. Jika mereka senang dgn kegiatan2 spt healing tentu meeak akan bisa se efektif kita orang dewasa. 


Memahami sensasi yang kita rasakan ditangan kita selama sesi healing 

Memahami sensasi yang kita rasakan ditangan kita selama sesi healing

Ada lima pola dasar penyebaran energi.

1.Pola Blokir.
Pada saat awal kita melakukan sesi penyembuhan sangat sedikit sensasi yang dirasakan. Kita spt bekerja tidak ada hasilnya. Tidak ada sensasi yang dirasakan. Padahal sesungguhnya healing itu tetap berjalan hanya karena daerah yang kita healing itu ada masalah kronis, atau organ tubuh yang terkena penyakit yang berat atau penyakit yang akut.

Jadi it’s ok jika kita tidak merasakan apa2 pada saat kita healing session itu menandakan kita menemukan penyakit yang cukup berat ditubuh clients kita tsb.

Ketika pada awalnya tidak terasa menjelang akhir session tiba2 sensasi ditangan kita naik dengan cepatnya berasa panas pada akhirnya.

2. Pola Umum
Pola yang sering dialami adalah kadang kala awalnya tangan terasa agak hangat kemudian terasa panas,lama kelamaan sudah tidak terasa panas. Mulai menurun rasa panasnya. Disaat spt itulah kita boleh memindahkan tangan kita diposisi yg berbeda krn
Healing session didaerah tsb telah selesai.

3. Pola Intens
Langsung berasa panas dan bertahan agak lama. Pola ini sering terjadi kepada orang yang mempunyai akut symptoms (rasa sakit yg akut) atau orang yg mempunyai kepekaan dalam menerima energy.

4. Pola penuh
Langsung berasa panas dan bertahan lama. Segala sptnya bekerja dengan baik pada saat kita melakukan healing session. Dan pada suatu saat kita tidak merasakan lagi rasa panasnya tsb. Ketika kita melepaskan tangan kita, tangan kita berasa agak kesemutan.
Ini terjadi kepada seseorang yg memang tubuhnya ingin menarik energy dari luar untuk masuk kedalam tubuhnya.


5. Pola selangkah demi selangkah.
Kadangkala ketika kita melakukan healing session kita merasa energy kita sudah mentok,
Nah untuk menaikan vibrasinya kita melakukan pernafasan api. Kemudian merasa mentok lagi, kita melakukan pernafasan api utk menaikan vibrasinya lagi befitu seterusnya.

The important thing is to enjoy yourself & to be there for the person you are woking on.

Utk supaya kita tidak cepat letih rahasianya adalah is to always use the breathing technique throughout the sessions. 

Latihan Otot kepada orang skeptis 

Latihan Otot kepada orang skeptis
Tangan dikepal ,direnggangkan kedua tangan sampai sekuat kita tahan.
Setelah tidak kuat tahan, salah seorang menyalurkan energinya ketangan kanan saja.
Feel the different. 

Healing session pertama anda 

Healing session pertama anda.
1. Cari seseorang yang mempunyai rasa sakit. Tanya rasa sakitnya di level berapa jika 0 tidak berasa sakit dan 10 sangat sakit sekali.
2. Tanya dimana lokasi sakitnya. Lokasi sakitnya harus detail. Misalnya sakit punggung dibagian bawah kiri spt itu.
3. Gunakan teknik roti lapis. Kedua tangan kita kita taro didepan dan dibelakang rasa sakit tsb. Spt sakit punggung, taruh satu tangan di punggung satunya lagi didada clients tsb.
4. Lakukan teknik nafas yang sudah diajarkan boleh selang seling tekniknya. Jangan memakai teknik nafas api terlalu sering.
5. Pastikan tangan anda relax, lembut seperti kita memegang pipi bayi. Semakin tangan kita relax semakin deras energi yang mengalir melalui tangan kita.
6. Selagi melakukan healing, rasakan perhatikan bagaimana sensasi berubah2 ditangan kita.
7. Kejar rasa sakitnya jika rasa sakitnya berpindah. It’s ok utk bertanya ke clients tp tetap jangan lupa terus melakukan teknik nafasnya.
8. Silahkan pindahkan posisi tangan kita jika sudah berlangsung 12 or 20 menit.
9. Di akhir session tanyakan sudah level berapa rasa sakitnya sekarang.

Diskusi sharing experience sesama peserta. 

3 Kesalahan yang sering dilakukan pemula 

3 kesalahan yg sering dilakukan pemula
1. Lupa melakukan teknik nafas disela2 sessions
2. Lupa merelaxkan tangannya. Kebanyakan tangannya kaku. Lebih easy running energi ketika tangan kita dalam kondisi sangat relax.
3. Berhenti session terlalu cepat sebelum session tsb berakhir. Jika ingin menyelesaikan kita spend extra time 4-5 minutes bekerja diarea tersebut.

Jika kita tetap tidak merasakan sensasi ditangan tetep percaya kepada prosesnya. Dengan banyak latihan lama2 tangan kita akan berasa sensasinya. 



Overview Chakra atau Pintu Energi 

  • Overview Cakra atau Pintu Energi.
    Kata Cakra berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti Roda. Cakra adalah pintu energi yang berfungsi memompa energi kotor keluar dari tubuh dan menggantinya dengan energi baru yang lebih bersih.

    Chakra adalah medan energi yang dianggap berada didalam tubuh secara fisik. Ada 7 tingkat yang utama, 21 tambahan dan masih banyak lagi yang belum terungkap. Chakra ini digambarkan seperti pusaran energi yang merupakan pergantian energi dengan alam semesta. Chakra-chakra ini sama denga titik2 akupuntur didalam pengobatan china. Diyakini ada pusat2 energi ditubuh kita. Dinamakan Chakra yang artinya roda krn seperti pusaran energi yang berputar-putar. Energi ini berjalan disepanjang aliran energi yang disebut nadis, keseluruh bagian masing2 kontrol tubuh. Secara anatomi, masing2 chakra utama berhubungan dengan anyaman syaraf utama dan chakra yang minor berghubungan dengan kelenjar endokrin.
    Ketujuh chakra utama tsb adalah


1. Chakra Akara atau Dasar –dasar pada tulang belakang, dekat dengan dasar tulang belakang.
2. Chakra Sacral – terletak di perut bagian bawah, persis dibawah pusar.
3. Chakra Soar Plexus – diatas perut tengah, yaitu ditulang dada.
4. Chakra Jantung – tepat di jantung.
5. Chakra Tenggorokan – dekat dengan jakun, tengah2 tenggorokan.
6. Chakra Kening – ditengah2 dahi, sedikit diatas pangkal hidung ditengah2 alis. Mata ketiga.
7. Chakra Mahkota – diatas kepala.

 
Chakra mengubah energi dari frekunesi yang lebih tinggi ke bentuk kelenjar atau hormonal yang berdampak pada seluruh tubuh. Hormon-hormon ini dapat berubah karena pikiran dan emosi. Perubahan ini muncul dalam bentuk medan energi diluar tubuh (aura) yang dapat dilihat.
Literatur esoteric juga menyatakan bahwa energi chakra ini dari atas kepada dan turun ke chakra yang lebih rendah melalui tulang belakang. Tiga chakra atas dihubungkan dgn bentuk energi yang berbeda. Chakra jantung merupakan chakra transisi, yang menghubungkan antara energi 2 spiriritual tiga chakra atas dengan energi2 bumi tiga charra yang dibawah.

Setiap cakra adalah pusat emosi dan pusat energi dari sebuah lapisan tubuh. Cakra2 bagian atas lebih menarik anda ke arah spritual sedangkan cakra2 bagian bawah tubuh anda menarik anda ke arah duniawi. Ketidakseimbangan perkembangan cakra2 anda dapat membuat anda menjadi terlal spritual atau terlalu terikat dengan hal2 duniawi.

Masing2 cakra itu ada warnanya masing2 spt warna lapisan aura ditubuh kita. Jika ada orang di foto kirklan untuk melihat foto aura, warnanya meredup atau tipis biasanya cakranya juga menjadi kecil dan tipis warnanya.
Tips dari Richard Gordon daripada kita mencoba untuk membayangkan masing2 warna cakra tsb, biarkanlah body intelligence kita yang akan memutuskan warna apa yg sedang lagi dibutuhkan oleh tubuh kita. Ini yang saya sebut Multivitamin approach healing. Bayangkan saja ada warna-warna pelangi yang masuk dari bawah kaki menuju ke atas kepundah dan ketelapak tangan kita. 

www.lihm.or.id

No comments:

×
Berita Terbaru Update