Social Media Anxiety Disorder (SMAD)

Redaksi New Jurnalis
0


LIHM - SMAD adalah sindrom yang berhubungan dengan kecemasan yang diperoleh saat penggunaan media sosial mempengaruhi kesejahteraan mental dan fisik seseorang.


Gangguan kejiwaan ini memiliki karakteristik yang kurang lebih sama dengan kecanduan. Para penderitanya merasa tidak bisa lepas dari media sosialnya. Sehingga mereka akan selalu mengecek media sosialnya kapan saja mereka beraktivitas dan di mana saja.


Gejala yang ditampilkan biasanya mirip dengan kecemasan pada  umumnya, seperti jantung berdebar, berkeringat, muncul rasa takut, cemas, tegang, dan tidak nyaman tapi dalam hal ini dikaitkan dengan penggunaan media sosial.


Penderita juga akan merasa terganggu apabila jumlah follower atau jumlah orang yang berkomentar dan menyukai postingannya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, sehingga lebih seperti terobsesi dengan media sosial.


Jangan merasa tersinggung jika membaca ini, saya rilis ini karena sesuai dasar psikologis, yang perlu saya garis bawahin, buatkan konten sesuai bidangya lebih sehat lebih potensi agar mendapatkan personal brand secara luas.


Tags

Post a Comment

0Comments

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*