Perbedaan Psikologi, Psikologis dan Psikolog

Cak Lubis Official
0


LIHM - Psikologis adalah kondisi yang berkaitan dengan pikiran atau fenomena mental. Psikologis juga sering disebut dengan psikis, yang merupakan kata lain dari jiwa atau mental.


Psikologi adalah disiplin ilmu yang mempelajari pikiran dan perilaku manusia. Psikologi mempelajari berbagai faktor yang mempengaruhi tingkah laku manusia, seperti faktor tempat tinggal, keluarga, lingkungan sosial, atau faktor genetik.


Psikologis berkaitan dengan apapun yang memengaruhi pikiran, terutama sebagai fungsi dari kesadaran, perasaan, atau motivasi. Psikologis meliputi sumber kendali diri, keyakinan diri, dan orientasi tujuan. Kondisi psikologis ini merupakan landasan keperibadian seorang individu.


Psikologi adalah ilmu yang mempelajari perilaku manusia dan proses mental manusia. Psikologi juga mempelajari pengaruh kondisi mental organisma dan lingkungan eksternal individu.


Secara etimologi, konsep psikologi berasal dari bahasa Yunani kuno 'psyhce' yang berarti jiwa dan 'logia' adalah ilmu.


Psikologi mencakup pemahaman tentang bagaimana manusia berpikir, merasa, belajar, berkomunikasi, dan berinteraksi dengan dunia sekitarnya. Psikologi juga meneliti alur pemikiran manusia dan alasan di balik perilaku dan tindakan tersebut.


Psikologi memiliki tujuan langsung untuk memahami individu dan kelompok dengan memperhatikan prinsip pribadi dan meneliti kasus spesifik.

Tags

Post a Comment

0Comments

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*