Notification

×

Iklan

Iklan

SOLUSI MENGUATKAN OTOT TULANG BELAKANG

Monday, March 15, 2021 | Monday, March 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-02T17:29:35Z



Berenang direkomendasikan untuk menguatkan otot tulang belakang

Terapis mungkin juga akan merekomendasikan cara lain agar tidak mengalami saraf yang terjepit lagi. Bahkan, berenang sering direkomendasikan oleh dokter dan ahli terapi fisik sebagai terapi bagi penderita saraf terjepit. Ketika pasien berada di dalam air, berat badan pasien akan terasa lebih berkurang sehingga mampu mengurangi beban tubuh ketika bergerak. Selain sebagai terapi fisik, berenang juga mampu menguatkan otot tulang belakang.

Mungkin banyak yang tidak sadar. Kalau berenang adalah pengobatan yang tepat dalam mengatasi saraf terjepit. Karena seluruh sistem motorik tubuh sudah pasti ikut mengalami pergerakan sehingga rasa rileks didalam tubuh turut membuat saraf kembali berfungsi secara normal.

Penyakit saraf kerjepit, terjadi dimulai dari aktifitas fisik yang berlebihan, salah dalam posisi kerja atau duduk yang terlalu lama, salah posisi mengangkat beban dan cedera akibat jatuh atau kecelakaan.

Hampir 50 persen lebih penderita saraf terjepit berada diusia produktif, yang banyak melakukan aktifitas fisik setiap harinya. Saraf terjepit yang sering dikeluhkan pasien adalah berupa rasa kebas, panas, kram, nyeri sampai kelemahan pada anggota gerak yang diakibatkan oleh penekanan/ iritasi saraf  pada kelainan otot, tendon atau jaringan lunak penyokong tulang-tulang, sendi dan bantalan sendi pada tulang belakang, mulai dari leher sampai tulang kedudukan.



No comments:

×
Berita Terbaru Update