RASA TIDAK SAKIT DENGAN HIPNOETARPI

Redaksi New Jurnalis
0

  


Hipnoterapi Bisa Meringankan Rasa Sakit, Intip Cara Kerjanya Disini


Hipnoterapi bisa meringankan rasa sakit  bukanlah suatu jenis hal yang terasa asing bagi sebagian besar orang yang ada di Indonesia. Meski awalnya terapi ini lebih populer di dunia hiburan, namun ternyata metode ini juga efektif untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan seperti rasa sakit yang tidak kunjung sembuh.


Untuk itu saat ini ada banyak anggapan seputar fungsi terapi ini. Hanya saja secara umum bila berbicara tentang dunia medis, metode ini juga dijadikan sebagai salah satu terapi alternatif pilihan untuk mengatasi berbagai keluhan, termasuk masalah medis tertentu.


Dengan begitu penderita juga merasa lebih rileks, perasaan stres dan kecemasannya berkurang, serta membantu meredakan rasa nyeri yang berlebihan akibat dari penyakit tertentu. Selain itu, hipnosis dalam metodenya ternyata juga dapat berguna untuk mengurangi masalah ketegangan agar penderita juga merasakan relaksasi.


Biasanya dalam praktiknya ini dilakukan dengan cara menggabungkan antara gerakan peregangan dengan latihan pernafasan. Tujuan utama dilakukan terapi ini adalah agar dapat menenangkan diri, selanjutnya kondisi psikologis yang bermasalah dapat berubah lebih baik. Akhirnya stres juga berkurang.


Kondisi yang Bisa Diatasi dengan Hipnoterapi

Hipnoterapi bisa meringankan rasa sakit itu benar! Bahkan hal ini juga dibenarkan dalam hasil penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya bahwa hipnoterapi mampu menciptakan relaksasi. Sehingga tingkat kecemasan dan stres berlebihan dapat berkurang. Begitu juga dengan perasaan sakit akibat penyakit tertentu.


Dengan melakukan terapi ini secara rutin akan membuat sistem imun tubuh meningkat. Maka dari itu ada banyak kondisi masalah lainnya yang umumnya menggunakan metode hipnosis untuk meringankan gejalanya. Beberapa kondisi tertentu meliputi disfungsi seksual, IBS, obesitas, kecanduan rokok.


Kemudian, kehamilan, melahirkan, masalah tidur, phobia (ketakutan berlebihan), penyakit kepala tegang, depresi, asma, ketergantungan obat tertentu, serta juga dapat untuk mengurangi masalah nyeri kronis karena penyakit tertentu. Melihat hal tersebut maka manfaat dari terapi ini terbilang cukup lengkap.


Anda dapat menggunakannya untuk mengatasi berbagai keluhan, termasuk ketika mengidap penyakit tertentu dan merasakan rasa sakit berlebihan. Dengan begitu perasaan sakitnya karena penyakit tertentu dapat dihilangkan atau lebih ringan. Setidaknya cara ini efektif membantu Anda untuk menghindari masalah yang lebih serius karena ada masalah.

Cara Kerja Hipnoterapi Mengurangi Rasa Sakit

Seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa hipnoterapi bisa meringankan rasa sakit. Hal tersebut dikarenakan lewat metode hipnosis inilah ingatan dan pikiran seseorang penyebab perasaan sakitnya dapat dieksplorasi lebih jauh. Sehingga semua hal buruk dan disembunyikan dari pikiran sadar dapat diketahui lebih jauh. Kemudian masalahnya dapat diatasi.


Saat ingatannya muncul kembali, maka tubuh akan merespon berdasarkan ingatan awal. Biasanya tidak semua reaksinya muncul karena ingatannya sehat. Maka dari itu peristiwa yang terjadi pada waktu awal tersebut akan ditelaah oleh sebuah pakar hipnoterapi. Setelah itu, respon yang dinilai buruk langsung diganti dengan sugesti baru.


Di mana sugesti tersebut diberikan agar dapat memberikan dampak positif bagi penderitanya agar bisa berpikir lebih sehat. Jadi bisa disimpulkan bahwa pada dasarnya metode tersebut dilakukan demi meningkatkan kesadaran seseorang lewat relaksasi serta konsentrasi mendalam. Ketika hal tersebut terjadi, maka orang menjadi lebih fokus.


Saat perasaan buruk tidak kunjung sembuh, entah karena penyakit atau keluhan tertentu, Anda bisa mencoba menghubungi kami untuk meringankan hal tersebut. Karena kami menawarkan jasa hipnoterapi di sekitar Surabaya, Malang, dan Sidoarjo. Di mana hipnoterapi bisa meringankan rasa sakit dengan aman tanpa efek samping.

 

Post a Comment

0Comments

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*