Hipnotis Secara Sudut Agama Bagaimana ?

Redaksi New Jurnalis
0



LIHM.OR.ID - Hipnosis dapat dianggap berbeda dari sudut pandang agama. Beberapa agama mungkin menganggap hipnosis sebagai sesuatu yang tidak diterima, sementara yang lain mungkin melihatnya sebagai alat yang dapat digunakan untuk mencapai kesadaran spiritual yang lebih tinggi.

Beberapa agama Kristen menganggap hipnosis sebagai sesuatu yang tidak diterima karena dianggap sebagai bentuk manipulasi atau kontrol dari pikiran seseorang yang dapat menyebabkan kerusakan rohani. Namun, beberapa pendeta dan praktisi terapi Kristen melihat hipnosis sebagai alat yang dapat digunakan untuk membantu dalam perubahan perasaan dan tingkah laku yang positif.


Beberapa agama Timur seperti Buddhism menganggap meditasi sebagai cara untuk mencapai kesadaran spiritual yang lebih tinggi. Meditasi dapat dikatakan sebagai teknik hipnosis dalam beberapa hal.


Beberapa agama lain seperti Hinduism, Sikhism dan Jainism juga memiliki konsep meditasi dan kesadaran spiritual yang sama dengan agama Timur.


Secara umum, hipnosis dapat dianggap sebagai alat yang dapat digunakan untuk mencapai kesadaran spiritual yang lebih tinggi, namun bagaimana setiap individu atau kelompok agama melihat hipnosis mungkin berbeda-beda.

Post a Comment

0Comments

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*