Notification

×

Iklan

Iklan

APA ITU HIPNOTIS SEBENARNYA ??

Sunday, July 10, 2022 | Sunday, July 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-10T07:37:30Z

 



Apa Itu Hipnotis?


Dulu saya mengira hipnotis itu adalah ilmu yang untuk bisa menguasainya harus melakukan ritual-ritual tertentu. Ternyata yang punya pemahaman seperti itu tidak saya saja. Dan mungkin pemahaman inilah yang membuat beberapa ulama mengharamkan hipnotis.


Trus apakah benar untuk bisa menguasai hipnotis harus melakukan ritual-ritual tertentu ? Secara pribadi saya menjawab bisa jadi perlu melakukan ritual-ritual tersebut agar bisa melakukan hipnotis.Saya tahu pendapat tersebut sangat bertentangan dengan pendapat pendapat yang beredar. Pendapat yang mengatakan kalau untuk menguasai Hipnotis tidak perlu melakukan ritual-ritual tertentu.


Sebelum Anda protes dengan opini saya tersebut kita perlu menyamakan terlebih dahulu persepsi kita tentang apa itu hipnotis.Bagi saya hipnotis adalah penembusan area kritis dan diterimanya sugesti tertentu. Apakah area kritis itu ? Untuk detailnya bisa Anda baca pada bagian yang membahas cara kerja pikiran tapi untuk sementara anggaplah dia itu satpam yang menjaga toko. 


Dia bisa membiarkan Anda masuk ke dalam toko tapi tidak akan membiarkan Anda masuk pada bagian-bagian tertentu di toko tersebut.Dan penembusan area kritis seseorang salah satu caranya adalah menggunakan sesuatu yang paling dipercayai oleh orang tersebut. 


Nah karena orang Indonesia percaya betul dengan hal-hal yang berbau mistis maka kadang dia lebih cepat menguasai dan lebih percaya diri kalau menggunakan ritual-ritual tertentu. Dan rasa percaya diri tersebut dapat mempengaruhi orang lain.


Secara pribadi saya tidak setuju menggunakan ritual-ritual tersebut.Selain membuat salah persepsi terhadap hipnotis tapi juga hal tersebut membuat ribet. Kalau saya sih lebih suka yang simpel simpel saja secara saya ini orangnya malas kekeke Jadi hipnotis yang Anda pelajari di internet ini adalah hipnotis yang simpel cocok untuk orang pemalas seperti saya. Dan menggunakan teori dari Barat sana. 


Syaratnya hanya satu untuk bisa menguasai hipnotis ala Barat sana. Yaitu Anda berani mempraktekkan apa yang ada dalam internet ini karena hanya dengan membaca internet berulang-ulang tapi tidak praktek ya tetap Anda tidak akan bisa melakukan hipnotis. 


Jika ada yang kurang mengerti isi dalam internet ini Anda bisa menanyakan di Facebook saya. Jika tidak lagi sibuk saya akan balas,maklum saya kan mesti memprioritaskan orang yang sudah membeli video hipnotis di www.lihm.or.id Tapi sebelum mengajukan pertanyaan Anda harus menuliskan mantra ini sebanyak 3x. Mantranya adalah “ cak lubis imuuuuttt sekali "


Ok, kembali ke materi. Jika mengacu dengan arti yang saya anut  tadi maka fenomena kondisi hipnotis sering terjadi disekitar kita.Ingatkah Anda ketika seseorang merasa benar-benar marah maka dia mudah sekali terprovokasi meski yang disampaikan oleh orang lain tersebut mungkin bohong.Ingatkah Anda ketika seseorang benar-benar jatuh cinta maka dia mudah sekali mempercayai omongan pasangannya meski itu suatu kebohongan.


Ingatkah Anda ketika melihat iklan di TV Anda ingin produk yang diiklankan tersebut meski Anda tahu kalau yang namanya iklan itu lebih banyak di dramatisir.Ya, hipnotis memang sesederhana itu. Lewati area kritis dan berikan sugesti/saran. Contoh diatas menggunakan emosi untuk melewati area kritis dan kemudian memberikan saran. 


Meski hipnotis fenomena biasa yang terjadi pada kehidupan sehari hari tentu saja supaya bisa melakukannya secara efektif dan sesuai harapan kita memang ada yang harus kita pelajari. Ada semacam tahapan yang kita lakukan.Banyak sekali cara kita melakukan penembusan pada area kritis seseorang tapi agar tidak melebar kemana-mana maka dalam ebookini hanya akan membahas teknik yang biasa dilakukan oleh para praktisi stage hypnosis.


No comments:

×
Berita Terbaru Update